Share This Post

Bangunan

Bagaimana Bisa Bangunan Terkenal Ini Ada Di Indonesia

Siapa yang tidak mengenal tempat wisata terkenal seperti Tembok Cina, Menara Eiffel ataupun taman Sakura di Jepang

Bagaimana Bisa Bangunan Terkenal Ini Ada Di Indonesia

Bangunan bersejarah tersebut merupakan beberapa tempat wisata di dunia yang sering dikunjungi wisatawan asing dan lokal. Sayangnya secara geografis tempat popular tersebut berada di luar Indonesia dan memakan biaya yang tidak sedikit untuk berlibur kesana.

Kini tidak perlu risau lagi ternyata tempat wisata popular diatas sudah ada di Indonesia. Mesipun tidak persis identik namun model bangunannya yang hampir mirip dapat ditemukan di beberapa kota di Indonesia yang jarang diketahui masyarakat luas. Penasaran? Berikut ulasan tempat wisata terkenal di dunia yang bisa anda temukan di Indonesia:

Tembok Besar China VS Tembok Besar Sumbat dan Benteng Kraton Wolio Buton
Dibangun sebagai tembok pertahanan bangsa China terhadap mongol kala itu dengan panjang berkisar 8.851 km Wall Great China mampu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung kesana. Indonesia sendiri juga memiliki tempat wisata seperti Great wall di China namun lebih seperti versi mini yakni tembok besar di Sumatera Barat dan Benteng Kraton Wolio Buton.

Iklan

Tembok Besar China VS Tembok Besar Sumbat dan Benteng Kraton Wolio Buton

Tepatnya di kota gadang, bukit tinggi Sumetera Barat dibangun sebuah tembok sepanjang 1.5 km yang menghubungkan kota Bukit Tinggi dengan Agam. Dari tembok besar ini anda akan disajikan pemandangan elok kota Sumatera yang tak terlupakan lengkap dengan jembatan gantungnya. Selain daerah sumatera barat ada juga Benteng Wolio di bau-bau Sulawesi Tenggara. Benteng satu ini memiliki luas wilayah hingga 22 hektar dan dinobatkan sebagai benteng terluas di Indonesia oleh MURI.

Menara Eiffel Paris VS Menara Limboto Gorontalo
Bila mendengar kata Paris tentu saja identik dengan menara Eiffelnya yang menjadi landmark kota tersebut. Tak perlu jauh hingga ke kota Paris anda bisa pemanasan terlebih dahulu melihat menara Eifel milik Gorontalo.

Menara Eiffel Paris VS Menara Limboto GorontaloTerletak di Limboto, Gorontalo yang dikenal dengan nama menara keagungan Limboto memiliki tinggi sekitar 65 meter dengan 5 lantai. Meskipun kalah jauh dengan tinggi menara Eiffel tetapi bila malam tiba keindahannya patut diacungi jempol. Di atas menara juga disediakan teleskop untuk menikmati pesona bintang di langit Gorontalo.

Sebenarnya di kota Tasikmalaya pernah dibangun replika menara Eiffel yang konstruksinya terbuat dari bambu pada tahun 1898. Menara ini dibangun untuk menghormati penobatan ratu Wilhelmina kala itu dengan ketinggian sekitar 40-50 meter.

Taman gantung babilonia VS waterfall building mekarsari

Taman gantung babilonia VS waterfall building mekarsariBila hendak menikmati keindahan taman yang tidak biasa anda tidak perlu jauh-jauh pergi hingga ke Irak hanya untuk melihat taman gantung Babilonia. Taman gantung Babilonia dibangun oleh Nebukadnezar II yang bangunannya memiliki ciri khas podium dengan pohon dan bunga yang tersusun bertingkat.

Indonesia ternyata juga memiliki taman yang hampir mirip dengan taman di Irak tersebut bernama waterfall building Mekarsari.Waterfall building Mekarsari terletak di kota Bogor dengan tinggi bangunan berkisar 25 meter dan 7 lantai. Bila dilihat dari luar akan nampak air terjun yang membuat seakan-akan membelah bangunan tersebut.

Taman Sakura Jepang VS Taman Sakura Cibodas

Negara Jepang memang terkenal dengan keindahan bunga sakuranya namun untuk melihat mekarnya bunga sakura anda tidak perlu datang ke Jepang. Kebun raya Cibodas ternyata memiliki hamparan pohon sakura yang tumbuh subur didalamnya. Taman sakura ini terletak di desa Cibodas, Kecamatan Pacet kota Cianjur Jawa Barat. Soal keindahannya tidak perlu takut karena tidak kalah menarik dengan taman Sakura yang ada di Jepang.

Patung Yesus Rio de Jenairo VS Patung Yesus Toraja
Toraja patut berbangga sebab kini di kawasan bukit Burake kecamatan Makale kabupaten Tana Toraja tersebut dibangun patung Yesus Kritus yang mengalahkan tingginya patung Yesus Kritus yang ada di Brazil. Patung yang menghabiskan dana sekitar 30 miliar tersebut memiliki tinggi 40 meter dan dinobatkan sebagai patung Yesung Kritus tertinggi di dunia. Patung ini dirancang oleh pematung padang bernama Niel El Fuadi.

Louivre VS Kantor Kementrian Pertanian di Jakarta
Ada satu tempat lagi yang sangat terkenal di Paris selain menara Eiffel yakni Louvre yang merupakan bangunan berbentuk segitiga dengan material kaca di hampir seluruh bangunannya. Untuk menikmati piramida kaca tersebut tak perlu jauh-jauh pergi ke paris cukup ke Kantor Kementrian Pertanian di Jakarta saja. Di depan kantor Kementrian Pertanian tampak menonjol sebuah bangunan berbentuk piramida kaca seperti Louvre. Bangunan yang terletak di jalan Harsono tersebut bahkan ramai dikunjungi masyarakat bila akhir pekan tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

CAPTCHA Validation *

Lost Password

Register