Share This Post

Event

Perayaan Architecture Grand Festival 2016 Kembali Digelar

Perayaan Architecture Grand Festival 2016 Kembali Digelar

Himpunan Mahasiswa Arsitektur BINUS tahun ini kembali mengadakan Architecture Grand Festival. Pada tahun ke-6 ini Architecture Grand Festival (AGF) mengangkat tema “Indonesia Development and Evolution of Architecture “, dari tanggal 13 – 15 September 2016 bertempat di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Sesuai dengan temanya, AGF bermaksud memberikan pandangan tentang arsitektur masa depan yang secara tidak langsung akan berdampak kepada masyarakat dimasa sekarang dan dimasa yang akan datang.

about-urban-architecture-grand-festival-2016-1_compressed

AGF tahun ini juga diselenggarakan untuk mendukung perayaan 35 tahun Binus University. Dengan mengadakan pameran,seminar, talkshow, dan kompetisi diharapkan dapat menjadi sarana dalam menambah ilmu pengetahuan tentang arsitektur dan seni,baik dalam segi pendidikan maupun perkembangan dunia seni masa kini.Serta sebagai sarana publikasi masyarakat luas.

Iklan

Pada sesi talkshow kali ini, AGF menghadirkan sejumlah pakar yang ahli dalam bidang arsitektur, seperti Yori Antar, Budi Pradono, Raul Renanda, Lim Masulin, Chrisye Octaviani, dan Marcin Sapeta.

AGF 2016 juga menantang para mahasiswa dan juga fresh graduate untuk mengikuti ajang Sayembara Arsitektur sekaligus bereksperimen dengan merancang rumah tamu atau guest house sebagai tempat tinggal sementara bagi para wisatawan yang datang, serta tempat tinggal pemilik rumah yang bisa beradaptasi dengan lingkungan, cuaca dan iklim di Indonesia.

about-urban-architecture-grand-festival-2016-2_compressed

Selain talkshow dan seminar, pengunjung juga bisa melihat pameran berupa karya-karya mahasiswa arsitektur BINUS yang dipajang di area depan Teater Kecil TIM, serta bazaar makanan yang sayang untuk dilewatkan para pengunjung.

Diharapkan setelah mengikuti acara ini, mahasiswa dan juga para pengunjung dapat termotivasi agar dapat membangun atau membuat desain bangunan yang bisa ikut membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

CAPTCHA Validation *

Lost Password

Register