Share This Post

Desain

Mengenal Kenda House, Rumah dengan Arsitektur Unik dan Menarik Serta Ramah Tamu di Bandung

Mengenal Kenda House, Rumah dengan Arsitektur Unik dan Menarik Serta Ramah Tamu di Bandung

Berada di Jalan Ranca Kendal, Bandung, Jawa Barat, kita akan bisa mendapati sebuah rumah unik bernama Kenda House. Kenda House yang dirancang oleh arsitek Dendy Darman Studio dengan dana mencapai Rp 3 miliar ini memang menarik. Pasalnya selain berbeda dengan rumah-rumah pada umumnya, Kenda House ini juga keistimewaan pada desainnya dan kesan yang ramah tamu. Bahkan begitu menariknya Kenda House kemudian rumah yang dibangun tahun 2016 tersebut pernah diulas pada sebuah media cetak nasional.

Konsep Terbuka dan Dua Bagian Ruangan di Kenda House

Dengan konsep terbuka, Kenda House memiliki sedikit sekat. Dari sinilah maka Kenda House secara umum hanya mempunyai dua ruang depan dan belakang saja. Konsep terbuka pada Kenda House memang sangat terasa karena selepas pintu masuk ada bangunan serba terbuka. Selain itu dengan adanya kaca transparan baik pada dinding kiri dan kanan membuat konsep terbuka di Kenda House semakin nyata terasa.

Iklan

Pada bagian depan, kita bisa menjumpai dua bangunan yang dimanfaatkan sebagai tempat parkir dan kamar tidur. Semantara itu di bagian belakang Kenda House terdapat sebuah bangunan induk yang dijadikan sebagai ruang publik. Desain yang ditampilkan pada Kenda House ini sendiri merupakan permintaan dari pemilik rumah yang ingin memiliki ruang publik dan area privat yang tebih terasa.

Pada area atau ruang publik di Kenda House bisa kita jumpai beberapa hal seperti taman, kolam ikan, kolam renang serta area santai. Menariknya meski merupakan area publik, namun dengan desain yang ada membuat munculnya kesan privat karena viewnya terbilang tersembunyi. Di area publik ini kita juga bisa mendapati ruang makan yang linier dengan area ruang tamu dan berhadapan dengan kolam renang. Sedangkan untuk dapur Kenda House kita bisa mendapatinya pada area di belakang pantry yang menyendiri.

Rumah Ramah Tamu

Karena begitu terbukanya Kenda House membuat rumah ini menghadirkan kesan yang sangat ramah terhadap tamu. Di ruang publik Kenda House tersebut tamu bisa duduk dimana saja dengan nyaman. Didukung pemandangan kolam ikan dan kolam renang membuat siapa pun yang berada di area publik Kenda House sangat dimanjakan dan akan betah berlama-lama.

Lantai Dua Kenda House

Pada lantai dua Kenda House kita akan mendapati tempat workshop dan area baca. Di lantai kedua ini juga biasanya digunakan pemilik rumah untuk berkumpul bersama keluarga inti. Hal lain yang bisa ditemui di lantai dua yakni koridor dan jembatan untuk akses jalan ke bangunan di depan.

Jalan menuju bangunan depan di Kenda House yang berupa jembatan ini nampak unik karena adanya void pada sisi kiri dan kanannya. Dari sini maka lantai satu di bawah akan tetap bisa terekspos dari lantai dua.

Bangunan di bagian depan Kenda House sendiri ada dua dan berwujud kamar tidur anak di sebelah kiri dan kamar tidur utama di sisi sebelah kanan. Untuk ruang tidur utama maka kita bisa mendapati area yang luas. Luasnya ruang tidur utama ini tercermin pada kamar mandi dan lemari yang terpisah dan berada di lantai berbeda. Untuk menuju ke kamar mandi dan lemari pakaian tersebut, pemilik bahkan harus naik tangga sebagai aksesnya.

Bila kita menyaksikan ruangan kamar tidur di lantai dua Kenda House maka kita akan mendapati desain yang sangat unik dan menarik. Hal ini dikarenakan adanya pengaplikasian beberapa benda bekas dan baru untuk menampilkan sesuatu yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

CAPTCHA Validation *

Lost Password

Register