Share This Post

Desain

Casa Do Penedo, Rumah Batu ala Flintstone di Portugal

Casa Do Penedo, Rumah Batu ala Flintstone di Portugal

Rumah yang satu ini akan sangat menarik untuk dibahas, apalagi untuk dikunjungi. Dengan menghadirkan kombinasi arsitektur zaman batu dan modern membuat rumah bernama Casa Do Penedo ini sangat mengesankan. Rumah yang dibangun selama dua tahun dari tahun 1972 hingga 1974 ini memang menghadirkan konsep rumah batu ala flinststone sehingga saat melihatnya kita akan langsung merasakan suasana atau atmosfer zaman batu. Lalu seperti apa detail dan cerita dari pembangunan Casa Do Penedo ini? Inilah pembahasannya.

Pembangunan Casa Do Penedo

Menurut pemilik dan arsitektur Casa Do Penedo yang berasal dari Kota Guimares, Portugal, pembangunan rumah “House of Stone” ini memang terinspirasi oleh film The Flintstones di tahun 1060-an. Dengan menghadirkan struktur bangunan yang diapit batu besar, Casa Do Penedo nampak seperti sebuah monumen. Tapi bila menilik lebih jauh maka kita akan mendapati informasi bahwa untuk membangun Casa Do Penedo ini dibutuhkan empat batu granit besar untuk fondasi dasar, dinding dan langit-langit rumah.

Iklan

Selain arsitektur zaman batu, seperti dinyatakan sebelumnya bahwa Casa Do Penedo ini dibangun dengan kombinasi arsitektur modern. Hal ini terlihat dari bagian pintu Casa Do Penedo yang dibuat dari baja serta jendelanya yang anti peluru. Kedua bagian dibuat sedemikian rupa dengan alasan keamanan. Selain itu di bagian rumah Casa Do Penedo kita juga akan menjumpai sebuah kolam renang. Sayangnya saat masuk ke dalam rumah kita tidak akan mendapati aliran listrik. Hanya ada perapian sebagai sumber cahaya pada malam hari. Tiadanya listrik bisa jadi disengaja agar kesan Casa Do Penedo sebagai rumah Flintstone semakin terasa.

Dari Rumah Bersantai Hingga Obyek Wisata

Pembangunan rumah Casa Do Penedo sendiri awalnya adalah diperuntukkan oleh pemiliknya sebagai tempat istirahat dan bersantai di kala liburan. Tapi saat ini Casa Do Penedo sudah dijadikan museum dan juga obyek wisata di Portugal. Bahkan karena begitu menariknya Casa Do Penedo membuatnya menjadi destinasi paling populer di Portugal. Setiap musim liburan tiba maka akan ada ratusan wisatawan datang ke sini.

Sajian Casa Do Penedo memang bukan hanya rumah batu yang unik. Tapi di sekitaran atau lingkungan rumah batu Casa Do Penedo ini kita akan mendapati lembah dan perbukitan Fafe yang menghijau dan indah. Casa DO Penedo yang berada di ketinggian 792 mdpl juga membuat udara di sini terasa sejuk dan mumpuni untuk rileksasi. Tidak jauh dari rumah batu Casa Do Penedo ini kita juga bisa mendapati sajian pemandangan beberapa kincir angin.

Selain menjadi hunian unik karena bergaya rumah Flintstone pada zaman batu, Casa Do Penedo yang berada di Kota Fafe, Portugal ini juga dikenal sebagai salah satu rumah terpencil yang ada di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

CAPTCHA Validation *

Lost Password

Register